UPDATE - 25 Maret

Sehubungan dengan perkembangan terakhir pemerintah negeri Belanda telah mengeluarkan peraturan kepada kita semua untuk menghindari kontak sosial yang tidak penting sampai dengan tanggal 1 juni 2020. 

Sehubungan dengan ini maka semua acara pertemuan dan kebaktian fisik GKIN akan diganti dengan cara online (OLE).

Semua persiapan menyangkut paskah regional dan acara bazaar sampai bulan juni dibatalkan. 

Tugas pastoral dan pelayanan diakonal jemaat hanya akan dilakukan melalui telefon atau melalui video calling. 

Mengingat perkembangan yang berubah cepat dari hari ke hari, situs web GKIN akan secara teratur diperbarui dengan pesan-pesan terkini. 

Kami meminta Anda untuk secara berkala memantau situs web GKIN.   

Semoga Tuhan memberkati dan melindungi kita selalu dalam masa-masa yang sulit ini. 

 

18 Maret

Tepat 4 hari yang lalu setelah menggumuli dan dengan ditopang oleh berbagai informasi mengenai perkembangan terakhir, majelis gereja GKIN memutuskan untuk membatalkan semua kebaktian hari minggu dan pertemuan-pertemuan lain di hari biasa di semua regio GKIN hingga tanggal 31 maret 2020. Perkembangan di Belanda begitu cepat dan telah melampaui kebijakan ini. Sebagai penduduk di Belanda, kita mengikuti peraturan pemerintah dan juga meminta anda sebagai para jemaat untuk menghindari semua kontak sosial yang tidak penting sampai tanggal 6 april 2020. Hal ini berarti bahwa hanya akan ada beberapa anggota jemaat saja yang berkumpul atas nama GKIN untuk mempersiapkan dan menyelenggarakan kebaktian online (OLE – Kebaktian online bersama seluruh GKIN) atau siaran-siaran lain serupa. Kami juga menambahkan bahwa semua pertemuan langsung dan aktivitas-aktivitas fisik yang tidak sangat penting akan ditiadakan hingga 6 April 2020.

Hal ini berarti bahwa pertemuan untuk mempersiapkan perayaan Paskah (contoh latihan paduan suara, dll.) juga di batalkan dan sebisa mungkin para penatua dan pendeta akan melakukan tugas pastoral dan pelayanan diakonial jemaat melalu telefon atau multi media. Demikian juga ini berlaku untuk pertemuan-pertemuan kecil lainnya yang biasanya hanya dihadiri sedikit orang. Bahwa kita tidak bisa bergereja secara fisik tidak berarti bahwa gereja itu tidak ada. Kita dapat melihat hal ini sebagai berkat Tuhan bahwa dengan kemajuan teknologi sekarang, hal ini memungkinkan kita untuk tetap menyebarkan Firman Tuhan jauh melampaui tembok-tembok gereja GKIN dan bahkan jauh menjangkau luar Belanda. Saat ini kita ada didalam masa-masa yang tidak pasti dan mencemaskan. Dalam situasi seperti ini, mari kita saling membantu dan memikirkan orang-orang yang kesepian, rentan dan lanjut usia diantara kita. Sebagai gereja, mari kita terus saling memperhatikan dengan menggunakan kemungkinan-kemungkinan lain yang kita miliki. Sebagai jemaat, mari kita menggunakan waktu ini untuk memperdalam iman kita menjelang perayaan Paskah.

Seruan Ministerium (para pendeta tetap GKIN):

Janganlah takut, tetapi percayakan sepenuhnya pada Tuhan Yesus. Ingatlah akan Firman Tuhan yang mengatakan, “Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang, terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang. ” (Mazmur 91: 5-6). 

Mengingat dinamika perkembangan yang begitu cepat, situs web GKIN secara teratur akan diperbarui dengan pesan-pesan terkini. Kami meminta Anda untuk secara berkala memantau situs web GKIN.   

Atas nama majelis GKIN,

Theya Tjoe-Fat, wakil ketua Badan Pengurus Harian GKIN